Pengaruh Total Quality Management (Tqm) Practices Dan Knowledge Management Processes Terhadap Kinerja Organisasi Pt Pos Indonesia Wilayah Regional Vi Pusat Semarang
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menguji secara empiris pengaruh total quality management (TQM) practices dan knowledge management processes terhadap kinerja organisasi PT POS Indonesia (Persero) Wilayah Regional VI Pusat Semarang. Penerapan TQM di suatu perusahaan dapat membantu mengoptimalkan knowledge management dalam akuisisi pengetahuan, berbagi pengetahuan dan aplikasi pengetahuan yang berpengaruh terhadap peningkatan kinerja organisasi.Populasi dalam penelitian ini yaituseluruh manajer PT POS Indonesia Wilayah Regional VI Pusat Semarang dan sampel yang diambil yaitu seluruh posisi manajer mulai dari manajer lini pertama, manajer tingkat menengah dan manajer tingkat atas. Dalam penelitian ini diperoleh 105 data dari responden. Alat analisis yang digunkana adalah SmartPLS3.0. Hasil dari hipotesis penelitian ini menunjukkan bahwa praktik TQM memiliki pengaruh positif terhadap kinerja organisasi, praktik TQM memiliki pengaruh positif terhadap akuisisi pengetahuan, berbagi pengetahuan, aplikasi pengetahuan, berbagi pengetahuan dan aplikasi pengetahuan memiliki pengaruh positif terhadap kinerja organisasi dan hipotesis akuisisi pengetahuan memiliki pengaruh positif terhadap kinerja organisasi ditolak.
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain