Pengaruh Struktur Modal Dan Corporate Social Responsibility (Csr) Terhadap Nilai Perusahaan Dengan Profitabilitas Sebagai Variabel Pemoderasi (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2014-2018 )
Memaksimalkan nilai perusahaan menjadi salah satu tujuan dari perusahaan publik sebagai implikasi dari hubungan keagenan antara manajemen perusahaan dan pemegang saham. Nilai perusahaan terbentuk dari persepsi investor atas kinerja perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh struktur modal dan pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR) terhadap nilai perusahaan. Selain itu penelitian juga menguji peran profitabilitas sebagai pemoderasi atas hubungan tersebut. Sampel penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI dengan kelengkapan informasi laporan keuangan dan annual report selama periode 2014-2018. Analisis data dilakukan menggunakan SEM-PLS. Hasil pengujian menunjukkan bahwa struktur modal tidak berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan, sedangkan CSR memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan. Hasil uji moderasi menunjukkan bahwa profitabilitas dapat memperkuat pengaruh struktur modal dan CSR terhadap nilai perusahaan.
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain