Pengaruh Experiential Marketing Dan Service Innovation Terhadap Customer Satisfaction (Studi Kasus Pada Wisata Dusun Semilir Eco Park)
Perkembangan potensi pariwisata saat ini terus meningkat dengan munculnya layanan dan pengalaman yang ditawarkan objek wisata dalam menarik perhatian wisatawan. Berbagai strategi dikelola untuk memberi kesan pengalaman di benak wisatawan. Strategi service innovation yang dikelola sesuai dengan kebutuhan pengunjung akan mendapatkan tingkat kepuasan tersendiri terhadap wisatawan. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan experiential marketing dan service innovation terhadap customer satisfaction. Adapun populasi dalam penelitian ini yaitu penngunjung wisata Dusun Semilir Eco Park, serta jumlah sampel yang dalam penelitian ini sebanyak 100 resonden. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda. Dari hasil penelitian ini dapat diketahui bahwa experiential marketing berpengaruh positif signifikan terhadap customer satisfaction, dan service innovation berpengaruh positif signifikan terhadap customer satisfaction.
Kata Kunci : Experiential Marketing, Service Innovation, Customer Satisfaction.
PDF0692Sk | M20 PUT p | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain