Analisis Pengaruh Customer Relationship Management, Nilai Nasabah, Dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Nasabah Serta Loyalitas Nasabah Pada Nasabah Tabungan Pt Bank Jateng Kcp Majapahit
Nasabah merupakan aset yang sangat penting bagi suatu bank. Maka adanya nasabah yang memiliki loyalitas sangat dibutuhkan untuk kemajuan suatu perusahaan Bank. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh customer relationship management, nilai nasabah, dan kualitas layanan terhadap kepuasan nasabah serta loyalitas nasabah, dengan objek penelitian Bank Jateng KCP Majapahit. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah tabungan Bank Jateng KCP Majapahit. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner terhadap 100 responden dan diolah menggunakan software aplikasi SPSS 25. Metode analisis yang digunakan menggunakan teknik analisis jalur dan uji sobel serta uji validitas, reliabilitas, uji asumsi klasik, uji goodness of fit model. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel customer relationship management, nilai nasabah, dan kualitas layanan berpengaruh positif dengan nilai signifikansi <0,05 terhadap kepuasan nasabah serta loyalitas nasabah. Kepuasan Nasabah berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah. Kepuasan nasabah secara signifikan dapat memediasi hubungan customer relationship management, nilai nasabah, dan kualitas layanan terhadap loyalitas nasabah.
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain