Analisis Pengaruh Persepsi Manfaat, Persepsi Kemudahan, Dan Persepsi Keamanan Terhadap Minat Menggunakan Internet Banking Yang Dimediasi Oleh Variabel Sikap
Perkembangan teknologi saat ini berkembang dengan begitu pesatnya, semua dapat diakses dengan mudah dan cepat, diantaranya adalah dengan berkembangnya Internet Banking. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi manfaat, persepsi kemudahan, persepsi keamanan terhadap minat menggunakan Internet Banking dan sikap sebagai variabel mediasi. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh nasabah Bank Jateng Cabang Brebes. Penentuan sample menggunakan Cochran diperoleh sebanyak 100 orang dengan teknik penarikan sample non probability sampling menggunakan metode purposive sampling. Data yang didapat diolah menggunakan alat uji SPSS 25. Hasil penelitian menunjukkan persepsi manfaat dan persepsi kemudahan berpengaruh positif dan signifikan terhadap sikap, persepsi keamanan tidak berpengaruh terhadap sikap. Sikap berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menggunakan Internet Banking. Persepsi manfaat tidak berpengaruh terhadap minat menggunakan Internet Banking, persepsi kemudahan dan persepsi keamanan berpengaruh positif dan signifikan terhdap minat menggunakan Internet banking. Sikap dapat memediasi pengaruh persepsi manfaat dan persepsi kemudahan terhadap minat menggunakan Internet Banking. Sikap tidak dapat memediasi pengaruh persepsi keamanan terhadap minat menggunakan Internet Banking.
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain