Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Penggunaan Sistem Pembayaran Go-Pay (Studi Pada: Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bank Bpd Jateng)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pendapatan, literasi keuangan, dan financial attitude terhadap perilaku menabung. Berdasarkan jenis datanya, Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari kepercayaan, persepsi manfaat, persepsi kemudahan, dan persepsi risiko terhadap penggunaan sesungguhnya dari dompet elektronik yang ditawarkan oleh Gojek. Pengumpulan data menggunakan kuesioner hasil dari formulir google. Analisis data dilakukan dari evaluasi outer model dan inner model dengan menggunakan software SmartPLS 3. Hasil dari penelitian ini menyimpulkan bahwa kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap persepsi manfaat, kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap persepsi kemudahan, kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap persepsi risiko, kepercayaan tidak berpengar terhadap penggunaan sesungguhnya dari Go-Pay, persepsi manfaat tidak berpengaruh signifikan terhadap penggunaan sesungguhnya dari Go-Pay, persepsi kemudahan bepengaruh signifikan terhadap penggunaan sesungguhnya dari Go-Pay, dan persepsi risiko tidak berpengaruh signifikan terhadap penggunaan sesunggunya dari Go-Pay, persepsi manfaat tidak mampu meintervening kepercayaan terhadap penggunaan sesungguhnya dari Go-Pay, persepsi kemudahan mampu meintervening kepercayaan terhadap penggunaan sesungguhnya dari Go-Pay, persepsi risiko tidak mampu meintervening kepercayaan terhadap penggunaan sesungguhnya dari Go-Pay.
PDF0671Sk | M20 SAP a | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain