Analisis Pengaruh Persepsi Risiko, Persepsi Kemudahan Dan Persepsi Keamanan Terhadap Minat Menggunakan Mobile Banking Di Kota Semarang
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi risiko, persepsi kemudahan dan persepsi keamanan terhadap minat menggunakan Mobile banking. Karena pada penelitian sebelumnya masih belum terdapat konsistensi hasil, maka dilakukan penelitian dengan variabel yang sama yaitu persepsi risiko, persepsi kemudahan serta keamanan. Teknik pengumpulan data berupa kuesioner yang berisikan pernyataan dengan jumlah ukuran sampel sebesar 180 responden yang ditentukan dengan menggunakan metode non probability sampling, dengan purposive sampling. Dalam penelitian ini teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa persepsi kemudahan dan persepsi keamanan berpengaruh terhadap minat menggunakan Mobile banking di kota Semarang, sedangkan persepsi risiko tidak berpengaruh terhadap minat menggunakan Mobile banking di kota Semarang.
PDF0740Sk | M20 MAH a | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain