SKRIPSI
Pengaruh Overconfidence,Illusion Of Control,Dan Regret Aversion Bias Terhadap Pengambilan Keputusan Investasi Individu Di Pasar Modal Indonesia (Studi Pada Generasi Milenial Di Semarang)
Tujuan dariPenelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh overconfidence, illusion of control dan regret aversion bias terhadap pengambilan keputusan investasi individu.Data yang digunakan dalamPenelitian ini adalah data primer dengan objeknya yaitu generasi millennial di Kota Semarang dengan mengambil sampel sebanyak 100 responden.Data dianalisis dengan menggunakan bantuan statistical product and service solutions dengan bantuan aplikasi SPSS 25.HasilPenelitian dan analisis menunjukkan overconfidence berpengaruh negatif dan signifikan terhadap pengambilan keputusan investasi individu.Illusion of control tidak berpengaruh terhadap pengambilan keputusan investasi individu.Sedangkan regret aversion bias berpengaruh positif dan signifikan terhadap pengambilan keputusan investasi individu.
PDF0931Sk | M21 SAN p | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain