Pengaruh Persepsi Resiko, Persepsi Kemudahan Penggunaan, Dan Persepsi Manfaat Terhadap Minat Nasabah Bank Bri Unit Cangkiran Menggunakan Mobile Banking
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi resiko, persepsi kemudahan penggunaan, dan persepsi manfaat terhadap minat menggunakan mobile banking. Populasi yang digunakan dalamPenelitian ini adalah nasabah Bank BRI Unit Cangkiran dengan jumlah responden 100 nasabah. Pengambilan sample menggunakan teknik accidental sampling, yaitu pengambilan sampel dengan cara peneliti mengambil sampel pada orang yang ditemuinya secara tiba-tiba atau kebetulan yang menurut peneliti sesuai dengan kriteriaPenelitian.Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner. Analisis data menggunakan SmartPLS 3.0. HasilPenelitian yang dilakukan menunjukan bahwa variabel persepsi resiko dan persepsi manfaat berpengaruh positif signifikan terhadap variabel minat menggunakan mobile banking, sedangkan variabel persepsi kemudahan penggunaan berpengaruh positif tidak signifikan terhadap minat menggunakan mobile banking.
Kata kunci : Persepsi resiko, persepsi kemudahan penggunaan, persepsi manfaat, minat menggunakan mobile banking
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain