Pengaruh Harga Emas, Pengetahuan Produk, Dan Kemudahan Terhadap Minat Berinvestasi Emas Pada Produk Tabungan Emas Pergadaian (Studi Kasus Pada Masa Pandemi Covid-19)
Latar belakangPenelitian ini adalah data yang menunjukkan bahwa adanya peningkatan harga emas yang signifikan dan menjadi primadona.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga emas, pengetahuan produk, dan kemudahan terhadap minat berinvestasi emas. Seseorang yang memiliki minat untuk berinvestasi emas adalah seseorang yang telah mengetahui harga emas tersebut dan melibatkan pengetahuan produk yang dimiliki serta kemudahan yang ada.Penelitian ini menggunakan data primer dengan dilakukannya kuesioner yang disebarkan kepada 100 responden. Teknik analisa yang digunakan adalah analisis Statistical Package for the Social Sciences (SPSS). BerdasarkanPenelitian ini, didapatkan hasil yaitu harga emas, pengetahuan produk, dan kemudahan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat berinvestasi emas pada produk tabungan emas di pergadaian.
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain