Loyalitas Nasabah Kredit Bank Bpr Bkk Yang Dipengaruhi Oleh Kualitas Pelayanan, Kepuasan Nasabah, Dan Nilai Nasabah (Studi Kasus Pada Pt. Bpr Bkk Kota Pekalongan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui loyalitas nasabah kredit Bank BPR BKK yang dipengaruhi oleh kualitas pelayanan, kepuasan nasabah, dan nilai nasabah pada Bank BPR BKK Kota Pekalongan (Perseroda) Periode 2016-2019. Sampel dalamPenelitian ini adalah 88 responden nasabah kredit. Metode analisis data yang digunakan dalamPenelitian ini adalah Uji Kualitas Data, Uji Asumsi Klasik, Analisis Regresi Linear Berganda, dan Uji Kelayakan Model (Goodness of Fit Model) dengan menggunakan aplikasi IBM SPSS 25.
HasilPenelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan, kepuasan nasabah, dan nilai nasabah berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah. Artinya semakin baik atau tinggi tingkat kualitas pelayanan, kepuasan nasabah, dan nilai nasabah, maka akan semakin mempengaruhi serta meningkatkan loyalitas nasabah.
Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Kepuasan Nasabah, Nilai Nasabah, dan Loyalitas Nasabah.
PDF0957Sk | M21 NOV l | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain