Pengaruh Penggunaan Media Daring Terhadap Daya Saing Umkm (Studi Kasus Pada Pelaku Usaha Mikro, Kecil, Dan Menengah (Umkm) Komunitas Muslimah Entrepreneur Di Purbalingga)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan media daring terhadap daya saing studi kasus pada pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) komunitas muslimah entrepeneur. Data yang digunakan padaPenelitian adalah data primer berdasarkan sampel 54 responden. Data diolah dengan sistem Statistical Package for the Social Sciences (SPSS) pada aplikasi pengolahan data IBM SPSS Statistics 25. Pengumpulan data yang dilakukan menggunakan kuesioner dan wawancara secara langsung kepada responden. Teknik analisis data menggunakan teknik analisis regresi linier beraganda. Hasil analisis membuktikan bahwa penggunaan media sosial tidak berpengaruh terhadap daya saing. Penggunaan marketplace berpengaruh positif dan signifikan terhadap daya saing. Lalu penggunaan website tidak berpengaruh terhadap daya saing.
Kata kunci: media daring, daya saing
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain