Jurnal Thesis PDF
Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk, Persepsi Harga Terhadap Pembelian Ulang Pelanggan Di Wisebean Coffee Purwodadi Dengan Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Mediasi
Bulan Januari-Maret 2020 pengunjung Wisebean Coffee mengalami kenaikan, akan tetapi mulai bulan April-Mei pengunjung Wisebean Coffee mengalami penurunan yang signifikan karena COVID-19. Dampak COVID-19 sungguh sangat luar biasa bagi industri informal seperti coffee shop, karena adanya pembatasan orang berkumpul dan pembatasan jam operasional coffee shop. Sehingga owner perlu melakukan inovasi agar pengunjung atau pelanggan Wisebean Coffee bisa kembali meningkat. Beberapa penelitian terdahulu mengungkapkan bahwa pembelian ulang pelanggan dipengaruhi oleh citra merek, kualitas produk, persepsi harga dan kepuasan pelanggan.
Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif deskriptif. Pengumpulan data menggunakan kuesioner, sedangkan analisis data menggunakan SEM PLS. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan Wisebean Coffee. Dengan menggunakan rumus Slovin didapatkan beberapa responden yang dijadikan sampel. Populasi yang akan diteliti dalam penelitian ini adalah pelanggan yang datang dan order di Wisebean Coffee minimal 3 kali periode tahun 2021. Sehingga di dapatkan sampel yaitu 100 responden.
Hasil penelitian ini adalah: 1) citra merek berpengaruh positif terhadap pembelian ulang Wisebean Coffee Purwodadi, 2) kualitas produk berpengaruh positif terhadap pembelian ulang Wisebean Coffee Purwodadi, 3) persepsi harga berpengaruh terhadap terhadap pembelian ulang Wisebean Coffee Purwodadi, 4) citra merek berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan Wisebean Coffee Purwodadi, 5) kualitas produk berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan Wisebean Coffee Purwodadi, 6) persepsi harga berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan Wisebean Coffee Purwodadi, 7) kepuasan pelanggan berpengaruh positif terhadap pembelian ulang Wisebean Coffee Purwodadi, 8) kepuasan pelanggan mampu memediasi citra merek terhadap pembelian ulang Wisebean Coffee Purwodadi, 9) kepuasan pelanggan mampu memediasi kualitas produk terhadap pembelian ulang Wisebean Coffee Purwodadi dan 10) kepuasan pelanggan mampu memediasi persepsi harga terhadap pembelian ulang Wisebean Coffee Purwodadi.
PDF1083Sk | MM22 PUS p | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain