Jurnal Thesis PDF
Pengaruh Kualiatas Pelayanan Dan Kepuasan Pasien Terhadap Kebiasaan Perilaku Pada Psien Bpks Klinik Afiati Kopo Bandung
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan kepuasan pasien terhadap kebiasan berprilaku. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif dengan menggunakan metode kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah simple random sampling. Sampel dalam penelitian ini adalah pasien dengan usia ?15 tahun yang datang untuk berobat ke Klinik Afiati cabang Kopo Bandung pada bulan Juni-Juli 2022 yang berjumlah 100 orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis regresi linier sederhana yang meliputi uji koefisien determinasi, koefisien korelasi sederhana, uji parsial (uji t), dan uji simultan (uji F). Hasil yang diperoleh dengan menggunakan uji koefisien determinasi diamati dari nilai (R Square) sebesar 0,653 yang artinya pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan masyarakat sebesar 65,3%, sedangkan sisanya sebesar 34,7% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian. Selain itu, dari hasil uji koefisien korelasi, nilai R yang diamati adalah sebesar 0,808 yang menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang sangat kuat antara kualitas pelayanan dan kepuasan pasien terhadap kebiasan berprilaku. Hasil pengujian secara parsial kualitas pelayanan dan kepuasan pasien berpengaruh positef dan signifikan terhadap kebiasan berprilaku. Secara simultan, kualitas pelayanan dan kepuasan pasien berpengaruh positef dan signifikan terhadap kebiasan berprilaku.
PDF1162Sk | MM22 TJO p | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain