Jurnal Thesis PDF
Analisis Kualitas Layanan Dan Loyalitas Nasabah: Peranan Mediasi Kepuasan Dan Kepercayaan Nasabah (Studi Pada Bank Jateng Kantor Cabang Pembantu Syariah Tegal)
Tujuan penelitian yaitu untuk menganalisis pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan nasabah, untuk menganalisis pengaruh kepuasan nasabah terhadap kepercayaan nasabah, untuk menganalisis pengaruh kepuasan nasabah terhadap loyalitas nasabah, untuk menganalisis pengaruh kepercayaan nasabah terhadap loyalitas nasabah, untuk menganalisis pengaruh kualitas layanan terhadap loyalitas konsumen melalui kepuasan dan kepercayaan nasabah, untuk menganalisis pengaruh kualitas layanan terhadap loyalitas konsumen melalui kepuasan nasabah.
Populasi pada penelitian ini sebanyak 271 nasabah. Teknik pengambilan sampel memakai purpossive sampling (sampel kriteria) yakni nasabah yang mengajukan pembiayaan pada plafon sebesar 100 juta ke atas. Berdasarkan data nominatif nasabah ditemukan data nasabah pembiayaan dengan plafon 100 juta ke atas sebanyak 100 nasabah. Oleh karena itu maka sampel yang diambil untuk mengisi kuesioner juga sebanyak 100 nasabah.
Hasil penelitian yaitu terdapat pengaruh positif signifikan kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah, terdapat pengaruh positif signifikan kepuasan nasabah terhadap kepercayaan nasabah, terdapat pengaruh positif signifikan kepuasan nasabah terhadap loyalitas nasabah, tidak terdapat pengaruh kepercayaan nasabah terhadap loyalitas nasabah, tidak terdapat pengaruh kualitas layanan terhadap loyalitas nasabah melalui kepuasan nasabah dan kepercayaan nasabah, terdapat pengaruh positif signifikan kualitas layanan terhadap loyalitas nasabah melalui kepuasan nasabah.
Kata Kunci : Loyalitas Nasabah; Kepercayaan Nasabah; Kepuasan Nasabah; Kualitas Layanan
PDF1106Sk | MM22 KAR a | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain