Jurnal Thesis PDF
Persepsi Nilai, Kepercayaan, Kepuasan Dan Minat Berkunjung Ulang Pasien Dalam Situasi Pandemi (Studi Pada Puskesmas Pangkah)
Tujuan penelitian adalah: 1) menganalisis pengaruh persepsi nilai terhadap kepercayaan pasien 2) menganalisis pengaruh persepsi nilai terhadap kepuasan pasien 3) menganalisis pengaruh kepercayaan pasien terhadap minat pasien berkunjung ulang 4) menganalisis pengaruh kepuasan pasien terhadap minat pasien berkunjung ulang 5) menganalisis pengaruh persepsi nilai terhadap minat pasien berkunjung ulang 6) menganalisis pengaruh persepsi nilai terhadap minat pasien berkunjung ulang melalui kepercayaan pasien 7) menganalisis pengaruh persepsi nilai terhadap minat pasien berkunjung ulang melalui kepuasan pasien.
Populasi penelitian ini adalah seluruh pasien yang pernah berkunjung pada Puskesmas Pangkah sebanyak 1.077 pasien. Teknik pengambilan sampel menggunakan dua teknik yaitu teknik sampling insidental (sampel kebetulan) dan teknik purpossive sampling (sampel kriteria). Tahap pertama yakni siapa saja pasien yang secara kebetulan datang ke Puskesmas Pangkah. Tahap kedua yakni memilih pasien dengan kriteria kunjungan ulang (pernah berkunjung sebelumnya) minimal dua kali kunjungan sejumlah 100 pasien.
Hasil penelitian adalah: 1) terdapat pengaruh positif dan signifikan persepsi nilai terhadap kepercayaan 2) terdapat pengaruh positif dan signifikan persepsi nilai terhadap kepuasan 3) tidak terdapat pengaruh kepercayaan terhadap minat pasien berkunjung ulang 4) tidak terdapat pengaruh kepuasan terhadap minat pasien berkunjung ulang 5) tidak terdapat pengaruh persepsi nilai terhadap minat pasien berkunjung ulang 6) tidak terdapat pengaruh persepsi nilai terhadap minat pasien berkunjung ulang melalui kepercayaan 7) tidak terdapat pengaruh persepsi nilai terhadap minat pasien berkunjung ulang melalui kepuasan.
Kata Kunci : Minat Pasien Berkunjung Ulang; Kepercayaan; Kepuasan; Persepsi Nilai
PDF1123Sk | MM22 SOU p | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain