Jurnal Thesis PDF
Pengaruh Kualitas Layanan Dan Kepuasan Masyarakat Terhadap Citra Organisasi Melalui Persepsi Nilai Pelayanan (Studi Kasus Pada Dinas Kelautan Perikanan Dan Peternakan Kabupaten Tegal)
Mewujudkan pelayanan yang memuaskan masyarakat bukanlah pekerjaan yang mudah, maka banyak hal yang perlu diperhatikan dan dilakukan. Hal ini terkait adanya hubungan antara kualitas pelayanan, kepuasan dan citra organisasi, serta persepsi nilai atas pelayanan itu sendiri. Populasi dalam penelitian ini yaitu mencakup seluruh kelompok usaha kelautan, perikanan dan peternakan yang menjadi sasaran layanan yang berjumlah 98 kelompok, dan seluruhnya menjadi sampel penelitian (total sampling). Alat analisis yang digunakan dalam pengujian hipotesis yaitu metode Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian disimpulkan kualitas pelayanan dan kepuasan masyarakat terhadap persepsi nilai, dan persepsi nilai berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra organisasi. Kesimpulan lainnya yaitu kualitas pelayanan dan kepuasan masyarakat berpengaruh terhadap citra organisasi. Untuk hasil mediasi yaitu terdapat pengaruh positif dan signifikan antara kualitas pelayanan dan kepuasan masyarakat terhadap citra organisasi dengan persepsi nilai sebagai mediasi.
Kata kunci: Kualitas, Kepuasan, Persepsi Nilai dan Citra.
PDF1310Sk | MM22 PUN p | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain