UNIVERSITAS BPD

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Analisis Pengaruh Product Originality Dan Product Demonstrability Video Presentasi Terhadap Kepuasan Siswa Melalui Perceived Enjoyment Dalam Pembelajaran Jarak Jauh (Pjj)(Studi Kasus: Smk Migas Muhammadiyah Cilacap)

Jurnal Thesis PDF

Analisis Pengaruh Product Originality Dan Product Demonstrability Video Presentasi Terhadap Kepuasan Siswa Melalui Perceived Enjoyment Dalam Pembelajaran Jarak Jauh (Pjj)(Studi Kasus: Smk Migas Muhammadiyah Cilacap)

Adi Wijiono - Nama Orang;

Tujuan: Dapat diketahui bagaiamana efektifitas penggunaan video presentasi saat belajar jarak jauh. Untuk mengetahui faktor pendukung dan penghambat pembelajran berupa video presentasi dalam saat belajar non tatap muka.
Pendekatan desain/metodologi: Sampel diteliti, sedangkan metode lainya sensus yakni semua populasi dijadikan sample sehingga total sampelnya sebanyak 125 responden Selain itu penulis meneliti hanya mengambil seluruh kelas 12 saja dikarenakan dalam kurikulum SMK 70% Praktikum 30% Teori, sedangkan dikelas 10 hanya teori dasarnya sajan kelas 11 PKL, kelas 12 memasuki 70% Praktikum dan 350 teori, dengan hal tersebut video presentasi ini hanya di tujukan untuk kelas 3 namun bisa juga setiap angkatan yaitu kelas 10,11,12 dibuatkan.
Temuan: menggunakan presentasi berupa video dapat diterima oleh responden yang dapat dilihat berdasarkan persentase dari jawaban responden dari hasil pengukuran menggunakan variabel pada bab sebelumnya. Penerapan media pembelajaran video presentasi juga memberikan kemudahan kepada guru untuk membantu siswa belajar secara mandiri serta memudahakan siswa untuk lebih memahami materi, Varaibel PD (product demonstrability) berpengaruh signifikan terhadap variable SF (satisfaction) dengan nilai t hitung lebih besar dari nilai t tabel.Variabel PO (product originality) berpengaruh signifikan terhadap variabel SF (satisfaction) dengan PE (perceived enjoyment) sebagai variabel mediasi nilai t hitung lebih besar dari nilai t tabel.Variabel PD (produk demostrability) tidak berpengaruh terhadap variabel SF (satisfaction) dengan PE (perceived enjoyment) sebagai variabel mediasi dengan nilai t tabel lebih besar dari t hitung.
Orisinalitas/nilai: Berdasarkn hasil permasalahan tinggi pada kendala masih banyaknya murid tidak paham saat zoom mempuntai nilai rata-rata 36% dari kendala yang lainnya. Terjadi kendala seperti belum mehamai materi karena murid kebingungan dengan alat atau media masih monoton menggunakan tulisan saja sehingga siswa merasa bosan dan tentunya masih bingung saat guru menjelaskan di zoom. Berdasarkan hal yang telah dijabarkan dibutuhkannya media yang berbeda yang mudah untuk dimenegrti para siswa saat proses belajar.

Kata Kunci: Pembelajaran, Video Presentasi, Kepuasan siswa.
.


Ketersediaan
PDF1108SkMM22 WIJ aTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
MM22 WIJ a
Penerbit
SEMARANG : STIE BANK BPD JATENG., 2022
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
manajemen sumber daya manusia
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Pembimbing : Ali Mursid, S.S., M.M.,Ph.D.
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Naskah Lengkap
Komentar

Anda harus login sebelum memberikan komentar

UNIVERSITAS BPD
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik