Jurnal Thesis PDF
Analisis Perilaku Konsumen Dalam Memilih Layanan Transportasi Berbasis Online (Studi : Pengguna Gojek Dan Grab Di Kota Semarang)
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis perilaku konsumen dengan vaiabel faktor budaya, faktor sosial, faktor pribadi, dan faktor psikologi terhadap keputusan memilih layanan transportasi berbasis online. Penelitian ini dilakukan di Kota Semarang. Pengambilan sampel dengan kuesioner yang telah sudah diuji validitas dan reliabilitasnya ditujukan kepada responden. Pengambilan sampel didasarkan pada kriteria orang yang pernah menggunakan layanan transportasi berbasis online, karena populasi dianggap homogen. Sehingga sampel yang ditentukan berjumlah 164 dari populasi. Sedangkan pengukuran analisis datanya menggunakan IBM SPSS Statistics 25 dan uji hipotesis (uji t). Dari hasil uji t menghasilkan bahwa faktor budaya berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan memilih dengan nilai sig. < 0,05 yaitu 0,001 < 0,05, faktor sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan memilih dengan nilai sig. < 0,05 yaitu 0,021 < 0,05, (3) faktor pribadi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan memilih dengan nilai sig. < 0,05 yaitu 0,000 < 0,05, dan (4) faktor psikologis berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan memilih dengan nilai sig. < 0,05 yaitu 0,000 < 0,05.
Kata Kunci : Faktor Budaya, Faktor Sosial, Faktor Pribadi, Faktor Psikologi, Keputusan Memilih
PDF1320Sk | MM22 NAD a | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain