Jurnal Thesis PDF
Peran Pembelajaran Elektronik Terhadap Citra Merek Universitas Melalui E-Wom Dan Kepuasan Mahasiswa Di Era Pandemi Covid-19 (Studi Kasus Di Universitas Karya Husada Semarang)
Di era pesatnya kemajuan teknologi dan khususnya teknologi informatika ke bentuk e-learning (pembelajaran elektronik) dimana telah mewarnai industri pendidikan. Pergeseran di masa depan secara laten dari desain pengajaran dan pelatihan klasik ke pembelajaran elektronik merupakan sumber dari tantangan dan peluang bagi institusi pendidikan tinggi. Pergeseran baru-baru ini ke pembelajaran online sebagai akibat dari wabah COVID-19 telah membuat perguruan tinggi berlomba-lomba mempertahankan reputasinya. Fenomena ini menarik karena e-learning menawarkan solusi sistem pembelajaran di saat pandemi, yaitu menjadi sarana pembelajaran yang cukup efektif tanpa membuat kerumunan mahasiswa. Persaingan yang meningkat diantara perguruan tinggi menjadikan setiap universitas termasuk UNKAHA Semarang tertantang untuk membentuk citra positif pada masyarakat luas. Banyak calon mahasiswa akan mempunyai ketertarikan spesial bagi lembaga universitas yang mempunyai image positif. Sudut pandang masyarakat dipengaruhi dan diwujudkan oleh image positif dari suatu perguruan tinggi sehingga bisa menimbulkan pengaruh dalam keputusan calon mahasiswa menetapkan kampus tertentu untuk melanjutkan studinya. Maka dari itu citra positif sangat penting untuk diteliti dan selalu dilakukan penilaian ulang oleh setiap perguruan tinggi. Oleh sebab itu, penelitian ini berkonsentrasi pada hubungan dan peran e-learning, e-word of mouth, kepuasan mahasiswa terhadap citra merek universitas di Universitas Karya Husada (UNKAHA) Semarang di era pandemi Covid-19.
PDF1306Sk | MM22 ARD p | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain