THESIS
Analisis Pengaruh Servicescape Dan Inovasi Layanan Terhadap Kepuasan Masyarakat Dengan Kepercayaan Sebagai Variabel Mediasi (Studi Tentang Pelayanan Pendaftaran Haji Di Kota Semarang)
Tujuan dalam riset ini yaitu untuk mengetahui pengaruh servicescape dan inovasi layanan terhadap kepuasan masyarakat dan peran kepercayaan memediasi pengaruh servicescape dan inovasi layanan terhadap kepuasan masyarakat. Riset ini diadakan pada Kantor Kementerian Agama di Kota Semarang. Kuesioner yang telah sudah diuji validitas dan reliabilitasnya ditujukan kepada 98 responden. Cara pengumpulan datanya memakai kuisioner, kepustakaan, observasi, dokumentasi dan wawancara.. Sedangkan pengukuran analisis datanya memakai smartpls dan uji determinasi. Hasil pengukuran antar variabel t-statistik menghasilkan (1) Servicescape tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan (1,95), (2) Servicescape berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan (2,82), (3) Kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan (3,53), (4) Kepercayaan mampu memediasi pengaruh servicescape terhadap lkepuasan masyarakat (2,10), (5) Inovasi layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan masyarakat dilihat dari nilai t hitung sebesar (3,11), (6) Inovasi layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan dilihat dari nilai t hitung sebesar (5,03), (7) Kepercayaan mampu memediasi pengaruh inovasi layanan terhadap lkepuasan masyarakat (2,58).
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain