Jurnal Thesis PDF
Peran Mediasi Perceived Value Pada Hubungan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Masyarakat Pengguna Paten
Dalam rangka mewujudkan layanan kepada masyarakat secara profesional, transparan, efektif, efisien dan menjadi tolak ukur terselenggaranya tata kelola pemerintahan yang baik untuk percepatan reformasi birokrasi di daerah, maka untuk mewujudkannya dengan meningkatkan kualitas penyelenggaraan layanan publik yaitu PATEN di Kantor Kecamatan masyarakat akan mendapatkan manfaat dan rasa puas atas layanan yang diberikan. Melalui penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh dari kualitas layanan terhadap perceived value dan kepuasan masyarakat. Penelitian ini dilakukan pada Kantor Kecamatan Blora. Metode pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 responden yang merupakan masyarakat pengguna layanan PATEN. Teknik pengambilan sampel adalah accidental sampling dan teknik analisis menggunakan Partial Least Square (PLS) serta penggunaan perangkat lunak Smart PLS 3.0 untuk pengolahan data. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas layanan mempengaruhi perceived value dan kepuasan masyarakat. Sedangkan perceived value tidak mampu mempengaruhi kepuasan masyarakat sehingga perceived value tidak mampu berperan sebagai mediasi dengan nilai p-value 0,332 < 0,05
PDF1071Sk | MM22 JUM p | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain