Jurnal Thesis PDF
Pengaruh Kualitas Layanan Dan Citra Bank Terhadap Kepuasan Nasabah Serta Dampaknya Pada Loyalitas Nasabah Bank Jateng Cabang Purwodadi
Posisi dana/simpanan Bank Jateng Cabang Purwodadi dari realisasi yang diharapkan tahun 2017-2019 menunjukkan hasil yang kurang memuaskan karena target tidak terpenuhi. Realisasi yang diperoleh masih jauh dari target yang diharapkan, dari tahun 2017 sampai tahun 2019 jumlah yang ditargetkan semakin jauh dari realisasi. Sementara dengan memiliki Tabungan Bima, diharapkan akan merasa aman menginvestasikan kehidupan.
Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif deskriptif, dengan citra bank dan kualitas pelayanan sebagai variabel bebas, loyalitas nasabah sebagai variabel terikat dan kepuasan nasabah sebagai variabel mediasi. Dalam penelitian ini populasinya adalah nasabah dari Bank Jateng Cabang Purwodadi. Pengambilan sampel dengan purposive sampling minimal 3 tahun menjadi nasabah, sehingga diambil sebesar 96 orang dari keseluruhan nasabah Bank Jateng Cabang Purwodadi.
Hasil penelitian ini adalah: 1) terdapat pengaruh positif citra bank terhadap loyalitas nasabah; 2) terdapat pengaruh positif kualitas layanan terhadap loyalitas nasabah; 3) terdapat pengaruh citra bank terhadap kepuasan nasabah; 4) terdapat pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan nasabah, 5) terdapat pengaruh kepuasan nasabah terhadap loyalitas nasabah, 6) kepuasan nasabah tidak memediasi hubungan citra bank terhadap loyalitas nasabah dan 7) kepuasan nasabah tidak memediasi hubungan kualitas layanan terhadap loyalitas nasabah
PDF1097Sk | MM22 GIR p | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain