UNIVERSITAS BPD

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh Organizational Citizenship Behavior Terhadap Kinerja Karyawan Dengan Kepuasan Kerja Sebagai Variabel Intervening ( Studi Pada Rumah Sakit Pertamina Kabupaten Cilacap)

Jurnal Thesis PDF

Pengaruh Organizational Citizenship Behavior Terhadap Kinerja Karyawan Dengan Kepuasan Kerja Sebagai Variabel Intervening ( Studi Pada Rumah Sakit Pertamina Kabupaten Cilacap)

MUHIDI MAKHMUD - Nama Orang;

Perilaku karyawan yang mengerjakan tugas diluar perannya disebut Organizational Citizenship Behavior (OCB). Kepuasan kerja diartikan sebagai ukuran dari level kepuasan pekerja serta suatu sudut pandang seseorang, atas pekerjaanya baik yang telah memiliki sifat positif ataupun yang telah memiliki sifat negatif yang dibebankan. Kinerja diartikan sebagai hasil atas pencapaian kerja seseorang secara kualitas maupun kuantitas oleh seseorang pekerja dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang telah diberikan melekat pada seseorang.
Populasi pada penelitian ini adalah karyawan Rumah Sakit Pertamina Kabupaten Cilacap sebanyak 109 orang. Jumlah sampel dalam pelitian ini adalah 109 responden. Metode untuk memperoleh data yang diperlukan dalam penelitian ini yaitu dengan memberikan kuesioner yang harus diisi karyawan Rumah Sakit Pertamina Kabupaten Cilacap.
Variabel dalam penelitian ini adalah Organizational Citizenship Behavior, kinerja karyawan dan kepuasan kerja. Pengolahan data menggunakan alat analisis Structural Equation Modeling (SEM) dengan menggunakan metode alternatif Partial Least Squares
Hasil penelitian menunjukkan (1) Organizational Citizenship Behavior berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kinerja karyawan. Artinya, Organizational Citizenship Behavior yang baik, tidak mengakibatkan meningkatnya kinerja karyawan. (2) Organizational Citizenship Behavior berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja. Artinya, Organizational Citizenship Behavior yang baik akan meningkatkan kepuasan kerja. (3) Kepuasan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan. Artinya, kepuasan kerja yang baik akan meningkatkan kinerja karyawan. (4) Organizational Citizenship Behavior yang dimediasi oleh kepuasan kerja mempunyai pengaruh terhadap kinerja karyawan.


Ketersediaan
PDF1118SkMM22 MAK pTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
MM22 MAK p
Penerbit
SEMARANG : STIE BANK BPD JATENG., 2022
Deskripsi Fisik
xiV+30hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA ( MSDM )
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Ali Mursid, SS., MM., Ph.D
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Naskah Lengkap
Komentar

Anda harus login sebelum memberikan komentar

UNIVERSITAS BPD
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik