Jurnal Thesis PDF
Penerapan Marketing Mix Untuk Meningkatkan Jumlah Mahasiswa Baru Di Akademi Kesehatan Asih Husada Semarang
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh marketing mix (7P) secara parsial terhadap pengambilan keputusan siswa dalam memilih perguruan Akademi kesehatan Asih Huasada Semarang, baik dilakukan secara parsial maupun simultan. Manfaat penelitian tersebut yaitu bisa dijadikan referensi perbaikan strategi marketing mix pada Akademi kesehatan Asih Huasada Semarang. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Akademi kesehatan Asih Huasada Semarang. Data yang digunakan adalah data primer dari penyebaran kuesioner untuk mahasiswa sebagai responden. Teknik sampling yang digunakan adalah accidental sampling dengan sampel berjumlah 120 responden. Analisis data menggunakan IBM SPSS. Teknik sampel yang digunakan adalah dengan menggunakan rancangan sampel jenuh atau sensus yaitu suatu teknik pengambilan sampel yang secara menyeluruh memberikan peluang atau kesempatan yang sama bagi seluruh unsur atau anggota populasi untuk dipilih menjadi sampel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh secara simultan antara variabel marketing mix terhadap pengambilan keputusan, hal itu dibuktikan dengan adanya nilai F hitung yang lebih besar dari F tabel. Variabel produk, tempat, orang, proses memiliki pengaruh signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian sedangkan variabel harga, promosi, dan bentuk fisik tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian.
Kata kunci: marketing mix (7P), keputusan pembelian.
PDF1073Sk | MM22 WIN p | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain