Jurnal Thesis PDF
Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Nilai Pelanggan Terhadap Minat Kunjungan Ulang Yang Di Mediasi Oleh Kepuasan Pasien Di Klinik Difa Medica Jepara Saat Masa Pandemi Covid-19
Penelitian ini bertujuan menjelaskan pengaruh kualitas pelayanan dan nilai pelanggan terhadap minat kunjungan ulang yang di mediasi atau dihubungkan dengan kepuasan. Penelitian ini menggunakan metode survey, dengan pasien sebagai responden. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pasien klinik Difa Medica Jepara. Data yang digunakan adalah data primer dari penyebaran kuesioner untuk pasien sebagai responden. Teknik sampling yang digunakan adalah accidental sampling dengan sampel berjumlah 100 responden. Analisis data menggunakan SmartPLS versi 3. Hasil dari penelitian ini menyatakan bahwa pengaruh kualitas pelayanan serta kepuasan terhadap minat kunjungan ulang berpengaruh positif signifikan sedangkan nilai pelanggan terhadap minat kunjungan ulang tidak berpengaruh. Kualitas pelayanan dan nilai pelanggan berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan. Sedangkan kepuasan sebagai variabel mediasi terbukti dapat memediasi kualitas pelayanan dan nilai pelanggan terhadap minat kunjungan ulang. Kata kunci: kualitas pelayanan, nilai pelanggan, kepuasan dan minat kunjungan ulang
PDF1065Sk | MM PRA p | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain