UNIVERSITAS BPD

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh Persepsi Risiko Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Bahan Pokok Online Pada Masyarakat Pengguna Layanan E-Commerce Di Kabupaten Semarang

SKRIPSI

Pengaruh Persepsi Risiko Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Bahan Pokok Online Pada Masyarakat Pengguna Layanan E-Commerce Di Kabupaten Semarang

Annassyifa' Yuniar Nugroho - Nama Orang;

Adanya teknologi internet berdampak pada perubahan yang luar biasa terhadap cara hidup masyarakat. Salah satunya adalah layanan e-commerce. Lewat e-commerce, konsumen dapat membeli produk atau jasa tanpa adanya batas waktu dan wilayah. Semakin mudahnya melakukan kegiatan belanja online, semakin tinggi risiko yang terjadi. Risiko yang terjadi adalah ketika barang yang dipesan hanya bisa dilihat melalui layar elektronik dan bisa saja tidak sesuai dengan iklan di e-commerce tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh yang dihasilkan dari persepsi risiko dan promosi terhadap keputusan pembelian bahan makanan secara online. Populasi penelitian ini yaitu individu pengguna layanan belanja bahan pokok online di Kabupaten Semarang, yang dipilih dengan metode Purposive Sampling dan Snowball Sampling, sehingga total sampel adalah 100 responden. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menguji hipotesis. Pengujian hipotesis menggunakan alat analisis data SPSS. Penelitian ini menerima dua hipotesis, yaitu risiko berpengaruh negatif terhadap keputusan pembelian bahan pokok online dan promosi berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian bahan pokok online. Semakin tinggi persepsi risiko pada individu maka semakin rendah keputusan untuk membeli sebuah produk. Sementara promosi, berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian bahan pokok online, yang berarti promosi yang dilakukan secara tepat dan baik, dapat meningkatkan keinginan dan keputusan konsumen untuk membeli produk tersebut.

Kata kunci: risiko, promosi, keputusan pembelian, e-commerce, belanja online.


Ketersediaan
SKR24065M24 ANN pTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
M24 ANN p
Penerbit
SEMARANG : STIE BANK BPD JATENG., 2024
Deskripsi Fisik
31 hlm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Pemasaran Online; Persepsi Risiko; Promosi; Keputu
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Aprillia Elly Kusumastuti
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • ARTIKEL PDF
Komentar

Anda harus login sebelum memberikan komentar

UNIVERSITAS BPD
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik