SKRIPSI
Pengaruh Fitur Layanan, Kepercayaan Dan Kemudahan Terhadap Keputusan Nasabah Menggunakan Layanan Mobile Banking Pada Bank Syariah Indonesia Cabang Grobogan
Mobile banking atau biasa disebut m-banking adalah sebuah layanan yang diberikan oleh pihak bank untuk memfasilitasi dan memudahkan bagi nasabah untuk melakukan transaksi perbankan. Terdapat keluhan sebagian besar pengguna BSI mobile yaitu aplikasi tertutup secara paksa saat sedang melakukan transaksi, serta update aplikasi Android yang sebagian tidak didukung diperangkat nasabah, juga transaksi top-up saldo e-commerce yang masih terkendala. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh fitur layanan, kepercayaan dan kemudahan terhadap keputusan nasabah menggunakan layanan mobile banking pada Bank Syariah Indonesia Cabang Grobogan. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah Bank BSI di Kabupaten Grobogan yang menggunakan mobile banking jangka waktu minimal 2 tahun, yang tidak diketahui jumlahnya secara pasti. Penentuan sampel dengan rumus Slovin sehingga di dapatkan 100 responden. Pengumpulan data dengan kuesioner skala Likert. Sedangkan analisis data menggunakan SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) fitur layanan berpengaruh positif terhadap keputusan menggunakan m-banking BSI di Grobogan, 2) kepercayaan berpengaruh positif terhadap keputusan menggunakan m-baking BSI di Grobogan, 3) kemudahan berpengaruh positif terhadap keputusan menggunakan m-banking BSI di Grobogan, artinya semakin baik fitur layanan, kepercayaan dan kemudahan yang diberikan kepada nasabah maka akan semakin mempengaruhi keputusan nasabah untuk menggunakan m-baking BSI di Grobogan
SKR24049 | M24 ZAH p | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain