SKRIPSI
Pengaruh Persepsi Kemudahan, Kenyamanan Dan Risiko Terhadap Minat Ulang Menggunakan Mobile Banking (Studi Kasus Pada Nasabah Bank Negara Indonesia Di Kabupaten Batang)
Abstrak
Perbankan terus mengembangkan produk-produknya salah salah satunya yaitu Mobile
banking. Menurut survei yang dilakukan Top Brand Award pada tahun 2022 dan tahun 2023,
BNI Mobile selalu berada di urutan terakhir pada jumlah pengguna mobile banking, dengan
presentase 11,20% pada tahun 2022 dan 11,30% pada tahun 2023. Metode penelitian yang
digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. H1 Persepsi Kemudahan
berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat ulang menggunakan BNI mobile. Hasil
pengamatan menunjukkan bahwa T hitung (4,980) T tabel (1,660) dan nilai signifikansi
(0,000) 0,05. H2 Persepsi Kenyamanan berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap
minat ulang menggunakan BNI mobile. Hasil pengamatan menunjukkan bahwa T hitung
(1,528) T tabel (1,660) dan nilai signifikansi (0,130) 0,05. H3 Persepsi Risiko berpengaruh
positif dan signifikan terhadap minat ulang menggunakan BNI mobile. Hasil pengamatan
menunjukkan bahwa T hitung (4,832) T tabel (1,660) dan nilai signifikansi (0,000) 0,05.
Persepsi kemudahan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat ulang menggunakan
mobile banking. Persepsi kenyamanan berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap
minat ulang menggunakan mobile banking. Persepsi risiko berpengaruh positif dan signifikan
terhadap minat ulang menggunakan mobile banking.
Kata Kunci: Mobile Banking, Persepsi Kemudahan, Kenyamanan, Risiko
SKR24056 | M24 DIA p | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain