SKRIPSI
Pengaruh Kualitas Layanan, Kemudahan Penggunaan Dan Kepercayaan Teehadap Loyalitas Nasabah Pengguna Bsi Mobile Banking Pada Bank Syariah Indonesia Di Kota Semarang
Perkembangan teknologi digital pada bidang keuangan atau jasa perbankan mampu mengembangkan BSI Mobile untuk dapat mendorong peningkatan modal negara sehingga dapat memberikan kontribusi yang positif terhadap perekonomian negara. Kualitas layanan, kemudahan penggunaan, dan kepercayaan nasabah dapat menjadi faktor baik atau buruknya loyalitas nasabah untuk selalu menggunakan layanan BSI Mobile. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Layanan, Kemudahan Penggunaan, dan Kepercayaan terhadap Loyalitas Nasabah. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif, adapun teknik pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner menggunakan media berbasis daring yaitu google form dengan populasi yang di pakai adalah nasabah pengguna BSI Mobile di Semarang. Data yang berhasil dikumpulkan diuji dengan aplikasi SPSS Statistic 24, teknik pengampilan sampel yang digunakan adalah lemeshow dengan sampel sebanyak 100 responden.. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu pengujian asumsi klasik karena data bersifat normal.
Hasil penelitian ini menunjukkan secara parsial dan simultan bahwa kualitas layanan, kemudahan penggunaan berpengaruh positif dan signifikan sedangkan pada variabel kepercayaan berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap loyalitas nasabah.
Kata Kunci : kualitas layanan, kemudahan penggunaan, kepercayaan dan loyalitas nasabah.
SKR24046 | M24 LUT p | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain