SKRIPSI
Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kepuasan Pelanggan Menggunakan Metode Pembayaran (Qris) Quick Response Code Indonesian Standard (Studi Pada Masyarakat Kabupaten Semarang)
Abstrak
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Persepsi manfaat, Efektivitas, dan Persepsi Resiko Terhadap Kepuasan Menggunakan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) sebagai metode pembayaran non tunai. ( Studi Pada Mayarakat Kabupaten Semarang). Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini yaitu pada Masyarakat yang tinggal di Kabupaten Semarang dan sudah menggunakan untuk bertransaksi menggunakan aplikasi QRIS ( Quick Response Code Indonesian Standard ). Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik non probability sampling dengan jumlah populasi dalam penelitian ini tidak dapat diketahui secara pastinya. Teknik analisis data menggunakan uji instrumen, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, uji ketetapan model dan uji hipotesis dengan menggunakan progam SPSS Statistic 26. Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukan Persepsi manfaat secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan menggunakan QRIS, Efektivitas secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan menggunakan QRIS, dan Persepsi resiko secara parsial berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap kepuasan menggunakan QRIS.
SKR24053 | M24 TAU f | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain