SKRIPSI
Efek Kualitas Pelayanan, Kepercayaan, Dan Fasilitasterhadap Loyalitas Melalui Kepuasan Nasabah Pt Bpr Bkk Demak (Perseroda) Cabang Karangawen (Studi Pada Pt Bpr Bkk Demak (Perseroda) Cabang Karangawen)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efek kualitas pelayanan, kepercayaan, dan fasilitas
terhadap loyalitas melalui kepuasan nasabah. Jenis data penelitian ini penelitian kuantitatif.
Populasi penelitian ini nasabah PT BPR BKK (Perseroda) Cabang Karangawen. Teknik
pengambilan sampel penelitian ini Accidental Sampling, jumlah sampel ditentukan
menggunakan rumus Slovin sehingga terpilih 100 orang. Teknik pengumpulan data
penelitian ini menggunakan kuesioner dengan skala Likert, Metode analisis data
menggunakan analisis linier berganda, dan sobel test memakai SPSS 25. Hasil penelitian
menunjukkan bahwa kualitas pelayanan, kepercayaan, dan fasilitas memiliki pengaruh positif
dan signifikan terhadap kepuasan nasabah. Semakin baik kualitas pelayanan, kepercayaan,
fasilitas akan menimbulkan kepuasan terhadap nasabah, dan kualitas pelayanan memiliki
pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas. Semakin baik kualitas pelayanan maka
nasabah akan terus menggunakan produk PT BPR BKK (Perseroda) Cabang Karangawen.
Kepercayaan, fasilitas memiliki pengaruh positif dan tidak signifikan terhadap loyalitas, dan
kualitas pelayanan,kepercayaan, fasilitas tidak dapat di mediasi dengan kepuasan karena
meskipun nasabah sudah merasa puas akan tetapi belum dapat menciptakan loyalitas
sehingga nasabah masih mempunyai keinginan memilih bank yang lain.
Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Kepercayaan, Fasilitas, Kepuasan nasabah, Loyalitas
SKR24036 | M24 PAN e | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain