SKRIPSI
Pengaruh Digital Marketing Dan Digital Payment Terhadap Kinerja Penjualan Umkm (Studi Kasus Pada Pelaku Umkm Di Kota Semarang Timur)
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis tentang digital marketing dan digital payment terhadap kinerja penjualan UMKM. Penelitian ini menggunakan variabel dependen dan variabel independen. Sampel dalam penelitian ini adalah pelaku UMKM di kota Semarang Timur sebanyak 100 responden. Jenis data dalam penelitian adalah kuantitaif, sementara untuk sumber datanya berasal dari data primer yang dibuat dari hasil kuesioner berupa wawancara dan google forms. Data di analisis menggunakan Partial Least Square Structural Equation Modeling (PLS-SEM) dengan perangkat lunak SmartPLS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel digital marketing dan digital payment berpengaruh positif terhadap kinerja penjualan UMKM.
Kata Kunci : Digital Marketing, Digital Payment, UMKM.
SKR24004 | M24 DEL p | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain