SKRIPSI
Peran Marketing Mix Terhadap Repurchase Intention Pada Generasi Sandwich Untuk Pembelian Di Umkm Makanan Semarang
Bauran pemasaran merupakan strategi pemasaran yang digunakan dalam menjalankan
sebuah usaha. Minat beli ulang didefinisikan sebagai bentuk perilaku konsumen yang
berkeinginan untuk melakukan pembelian ulang terhadap sebuah produk. UMKM Makanan
adalah jenis usaha yang bergerak di sektor konsumsi dengan skala mikro kecil dan menengah. Sedangkan untuk generasi sandwich diartikan sebagai generasi yang menanggung 2 generasi, antara orang tua dan anak muda. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran 7P yang terdiri dari produk, harga, tempat, promosi, manusia, bukti fisik, dan proses terhadap minat beli ulang Generasi Sandwich pada UMKM Makanan di Semarang. Penelitian ini dilakukan dengan metode kuantitatif menggunakan kuesioner. Teknik analisis dan penelitian ini menggunakan alat uji Eviews 12 dengan uji kelayakan data, uji asumsi klasik, dan uji hipotesis. Populasi pada penelitian ini adalah Generasi Sandwich di Kota Semarang dengan perolehan sampel sebesar 100 dihitung menggunakan triangulasi teknik yang terdiri dari simple random sampling dan purposive sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel produk, tempat, promosi, dan bukti fisik tidak berpengaruh terhadap minat pembelian ulang. Sedangkan variabel harga, manusia, dan proses berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang.
SKR24027 | M24 TWI p | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain