SKRIPSI
Pengaruh Profitabilitas, Likuiditas, Dan Leverage Terhadap Nilai Perusahaan (Studi Pada Perusahaan Kosmetik Dan Peralatan Rumah Tangga Yang Terdaftar Pada Bursa Efek Indonesia 2019-2022)
Penelitian ini bertujuan untuk menilai pengaruh profitabilitas, likuiditas, dan leverage terhadap nilai perusahaan. Fokus penelitian ini meliputi pada perusahaan kosmetik dan peralatan rumah tangga yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2019-2022. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode purposive sampling yang digunakan untuk pemilihan sampel menurut kriteria tertentu. Hasil menunjukkan bahwa 6 perusahaan yang sesuai kriteria terpilih. Penelitian ini menggunakan data sekunder dengan teknik analisis regresi linear berganda menggunakan SPSS 24. Dengan demikian, disimpulkan bahwa (1) profitabilitas berpengaruh terhadap nilai perusahaan, (2) likuiditas tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan, (3) leverage berpengaruh terhadap nilai perusahaan.
Kata kunci: profitabilitas, likuiditas, leverage, nilai perusahaan
SKR24012 | M24 EVI p | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain