SKRIPSI
Pengaruh Kualitas Layanan,Kemudahan,Dan Kenyamanan Terhadap Loyalitas Dengan Kepuasan Pengguna Sebagai Variabel Mediasi (Studi Pada Para Pengguna Aplikasi Bni Mobile Banking Di Kota Semarang)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan, kemudahan, dan
kenyamanan terhadap kepuasan yang dimediasi oleh loyalitas nasabah dalam penggunaaan
aplikasi BNI Mobile Banking di Kota Semarang. Jenis data pada penelitian ini yaitu penelitian
kuantitatif. Pemahaman populasi dalam penelitian ini adalah terdiri dari pengguna nasabah BNI
Mobile Banking di Kota Semarang dan wilayah sekitarnya. Teknik pengambilan sampel yang
digunakan penelitian ini yaitu Non-probability sampling dan ditentukan dengan metode
Purposive Sampling. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan dengan
kuesioner dengan skala Likert. Sampel terdiri dari 100 responden. Hasil Penelitian ini
menunjukkan bahwa pengguna aplikasi BNI Mobile Banking di Kota Semarang dan sekitarnya
cenderung mendapatkan pengaruh positif dari kepuasan dan kualitas layanan. Meskipun kualitas
layanan memberikan kontribusi positif pada loyalitas, pengaruhnya tidak signifikan. Kemudahan
penggunaan aplikasi, meskipun berpengaruh positif namun tidak signifikan pada kepuasan,
memiliki dampak positif terhadap loyalitas. Kenyamanan dalam penggunaan aplikasi juga
berpengaruh positif, meskipun tidak signifikan, pada kepuasan dan loyalitas. Kepuasan
pelanggan terbukti menjadi mediator antara kualitas layanan dan loyalitas, tetapi tidak berperan
sebagai mediator antara kemudahan dan kenyamanan dengan loyalitas nasabah.
SKR24032 | M24 ASI p | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain