THESIS
Analisis Pengaruh Bauran Pemasaran Jasa Terhadap Keputusan Memilih Sekolah Dasar Serta Dampaknya Terhadap Kepuasan Wali Murid Di Sd Negeri Gisikdrono 02 Semarang
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan analisis pengaruh bauran pemasaran jasa terhadap kepuasan wali murid yang di mediasi atau dengan variable intervening keputusan memilih sekolah dasar. Dalam penelitian ini menggunakan metode survey dengan membagikan kuesioner, dengan orang tua murid kelas 1,2 dan 3 sebagai obyek penelitian (responden). Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh orang tua murid dari kelas 1,2 dan kelas 3. Data yang digunakan adalah data primer dari penyebaran kuesioner untuk orang tua murid. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling dengan sampel berjumlah 158 responden. Analisis data menggunakan SmartPLS versi 3. Kemudian untuk hasil dari penelitian ini menyatakan bahwa pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan memilih berpengaruh positif signifikan, sedangkan keputusan memilih sekolah dasar berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan wali murid. Dan yang terakhir Bauran Pemasaran berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan wali murid melalui keputusan memilih sekolah dasar.
Kata kunci: Bauran pemasaran, keputusan memilih, kepuasan wali murid.
THS24050 | MM24 PUT a | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain