THESIS
Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Wajib Pajak Dimediasi Oleh Kepercayaan Pada Samsat Kota Pekalongan
Tujuan penelitian yaitu menganalisis pengaruh kualitas pelayanan secara parsial terhadap kepercayaan wajib pajak dan kepuasan wajib pajak, menganalisis pengaruh kepercayaan wajib pajak terhadap kepuasan wajib pajak, dan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan wajib pajak melalui kepercayaan wajib pajak.
Populasi penelitian ini adalah seluruh wajib pajak yang membayar pajak kendaraan bermotor di Samsat Kota Pekalongan. Teknik pengambilan sampel menggunakan sampling insidental (sampel kebetulan yang mau mengisi kuesioner yang diberikan peneliti melalui penyebaran google form). Jumlah sampel sebanyak 100 wajib pajak yang telah ditentukan menggunakan rumus cochran. Metode analisis data pada penelitian ini adalah SEM-PLS dan dengan perhitungan melalui aplikasi SmartPLS.
Hasil penelitian yakni kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap kepercayaan wajib pajak dan kepuasan wajib pajak, kepercayaan wajib pajak berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan wajib pajak, kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan wajib pajak melalui kepercayaan wajib pajak.
Kata Kunci : Kepuasan Wajib Pajak; Kepercayaan Wajib Pajak; Kualitas Pelayanan
THS24052 | MM24 ROF p | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain