THESIS
Efek Stimulus Pada Live Streaming Terhadap Niat Membeli Di Toko Offline Yang Dimediasi Sikap Konsumen(Yogya Departemen Store Tasikmalaya)
Perkembangan teknologi memberi perubahan perilaku konsumen dan berdampak terhadap pelaku usaha offline dalam mengadapi persaingan pasar offline dan online, live streaming marketing menjadi sebuah revolusi strategi pemasaran untuk menjembatani kesenjangan pemasaran offline dan online. Penelitian ini bertujuan menyelidiki pengaruh stimulus lingkungan pada niat beli di Toko setelah menonton live streaming. Kerangka teori dalam penelitian ini menggunakan model Stimuli Organism Response (SOR), kuesioner terstruktur digunakan untuk mengumpulkan data dari responden yang pernah menonton live streaming Yogya Departemen Store Tasikmalaya. Structural Equation Modelling (SEM) dengan model second order digunakan untuk menganalisis data sejumlah 111 jawaban responden. Hasil penelitian menunjukan bahwa stimulus lingkungan memiliki efek postif signifikan memengaruhi niat konsumen melakukan pembelian di toko offline dan sikap penyaji live streaming dan produk secara parsial memediasi hubungan stimulus lingkungan dan niat beli di Toko offline, keterbaruan penelitian ini terletak pada lokasi toko dan akun yang ditentukan hanya 1, dan memperluas lingkup penerapan model SOR.
Kata Kunci: Live streaming, SOR, Stimulus Lingkungan, Sikap Konsumen, Niat membeli
Abstract
THS24019 | MM24 WID e | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain