UNIVERSITAS BPD

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

THESIS

Pengaruh Review Pelanggan Dan Viral Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Online Shopee Dengan Gaya Hidup Sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Konsumen Shopee Di Kota Semarang)

Rizky Dian Insani Putri - Nama Orang;

Penelitian ini mengeksplorasi pengaruh review pelanggan dan viral marketing terhadap keputusan pembelian online di platform Shopee oleh konsumen di Kota Semarang, serta memeriksa peran gaya hidup sebagai variabel intervening. Metode penelitian yang digunakan adalah explanatory research dengan pendekatan kuantitatif. Sampel berjumlah 100 responden yang dipilih melalui purposive sampling dari populasi konsumen Shopee di Kota Semarang. Data dikumpulkan melalui survei menggunakan kuesioner dengan skala Likert dan dianalisis dengan Structural Equation Modeling (SEM). Hasil analisis menunjukkan bahwa review pelanggan dan viral marketing berpengaruh terhadap keputusan pembelian online. Selain itu, gaya hidup juga berperan sebagai mediator secara parsial dalam hubungan tersebut. Implikasi manajerial dari penelitian ini menyoroti pentingnya pengelolaan ulasan pelanggan dan penggunaan viral marketing dalam meningkatkan strategi pemasaran Shopee. Penelitian mendukung ide pengembangan strategi pemasaran yang lebih terarah dan relevan berdasarkan pemahaman mendalam tentang perilaku dan preferensi konsumen. Untuk penelitian selanjutnya, disarankan untuk memperluas cakupan sampel geografis dan mengeksplorasi faktor eksternal yang memengaruhi keputusan pembelian online konsumen.
Kata Kunci: Review Pelanggan, Viral Marketing, Gaya Hidup, Keputusan Pembelian Online


Ketersediaan
THS24047MM24 RIZ pTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
MM24 RIZ p
Penerbit
SEMARANG : STIE BANK BPD JATENG., 2024
Deskripsi Fisik
xiii + 34 hlm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Manajemen Pemasaran;Platform Online;Shopee
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Yanuar Rachmansyah Djoko Waluyo
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

Anda harus login sebelum memberikan komentar

UNIVERSITAS BPD
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik