THESIS
Determinan Adopsi Mobile Banking Pada Bima Mobile Bank Jateng
Perkembangan teknologi yang begitu cepat serta kebutuhan konsumen yang terus meningkat, mendorong industri berjalan dinamis dan berubah setiap saat tak terkecuali perbankan. Penggunaan teknologi oleh Perbankan melahirkan layanan digital seperti mobile banking yang dapat digunakan kapan saja dan di mana saja. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat penerimaan nasabah dengan hadirnya layanan Bima Mobile yang merupakan aplikasi mobile banking milik Bank Jateng dengan pendekatan Technology Acceptance Model (TAM) yang diperkenalkan oleh Davis pada tahun 1989. Penelitian dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 416 responden pengguna Bima Mobile. Metode penelitian menggunakan metode kuantitatif dan teknik analisis data SEM PLS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa perceived risk, technology acceptance, personal innovativeness, perceived usefulness, perceived ease of use, dan attitude towards using berpengaruh signifikan terhadap intention to use Bima Mobile. Penelitian ini menunjukkan hubungan variabel ekstern dan intern TAM dalam rangka menganalisis adopsi Bima Mobile.
THS24018 | MM24 FAC d | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain