THESIS
Analisis Faktor Pengaruh Preferensi Konsumen Terhadap Produk Susu Uht Di Kota Semarang
Susu merupakan salah satu bahan pangan dengan kandungan gizi yang lengkap sehingga keberadaannya menjadi kombinasi gizi yang seimbang bagi tubuh. Preferensi konsumen susu UHT dapat diketahui dari kualitas, kesadaran kesehatan, harga, ketersediaan produk serta pendapatan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor yang mempengaruhi preferensi konsumen terhadap susu UHT di Kota Semarang. Penelitian menggunakan kuesioner online yang disebar kepada Masyarakat Kota Semarang dan selanjutnya data diolah menggunakan aplikasi Smart PLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kesadaran kesehatan, harga dan ketersediaan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap preferensi konsumen susu UHT, sedangkan kualitas produk tidak secara langsung mempengaruhi preferensi konsumen. Selain itu, pendapatan memoderasi pengaruh harga dan ketersediaan terhadap preferensi konsumen, namun tidak moderasi kualitas dan kesadaran kesehatan terhadap preferensi konsumen susu UHT. Penelitian ini memberikan informasi mengenai tentang faktor yang memengaruhi preferensi konsumen terhadap produk susu UHT di Kota Semarang. Keterbatasan penelitian terletak pada lokasi geografis sehingga tidak dapat digeneralisasi ke wilayah lain.
Kata Kunci : Kualitas, Kesadaran Kesehatan, Harga, Ketersediaan Produk, Pendapatan dan Preferensi Konsumen
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain