THESIS
Pengaruh Orientasi Kewirausahaan Dan Orientasi Pasar Terhadap Kinerja Pemasaran Dengan Kemampuan Inovasi Produk Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Pada Umkm Kuliner Di Kota Semarang)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Orientasi Kewirausahaan Dan Orientasi Pasar Terhadap Kinerja Pemasaran Dengan Kemampuan Inovasi Produk Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Pada Umkm Kota Semarang). Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Data yang digunakan adalah data primer yang didapat dari kuisioner yang disebarkan. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling yang terdapat di non-probability sampling sebanyak 100 responden. Data dalam penelitian ini diolah dengan bantuan software Smart Partial Least Square (SEM-PLS)
Hasil penelitian ini adalah Orientasi kewirausahaan dan Orientasi Pasar berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pemasaran. Orientasi kewirausahaan dan Orientasi Pasar berpengaruh positif dan signifikan terhadap inovasi produk. Inovasi Produk tidak berpengaruh terhadap Kinerja Pemasaran. Inovasi produk tidak mampu memediasi hubungan antara orientasi kewirausahaan dan orientasi pasar terhadap kinerja pemasaran
THS24032 | MM24 KUR p | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain