THESIS
Pengaruh Elemen Social Media Marketing Terhadap Purchase Decision Dimediasi Brand Trust
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh elemen social media marketing terhadap purchase decision dimediasi brand trust. Populasi pada penelitian ini adalah peserta BPJS Ketenagakerjaan Cabang Cilacap yang mengikuti media sosial Instagram BPJS Ketenagakerjaan. Pada penelitian ini teknik sampling yang digunakan adalah simple random sampling. Adapun jumlah sampel dihitung dengan jumlah indikator dikalikan 5 sehingga diperoleh 140 responden. Analisis data dilakukan dengan metode Partial Least Square (PLS) menggunakan software SmartPLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa interactivity berpengaruh signifikan terhadap purchase decision, informativeness berpengaruh signifikan terhadap purchase decision, entertaiment berpengaruh signifikan terhadap purchase decision, perceived relevance berpengaruh signifikan terhadap purchase decision, interactivity berpengaruh signifikan terhadap purchase decision melalui brand trust sebagai mediasi, informativeness berpengaruh signifikan terhadap purchase decision melalui brand trust sebagai mediasi, entertaiment berpengaruh signifikan terhadap purchase decision melalui brand trust sebagai mediasi, perceived relevance berpengaruh signifikan terhadap purchase decision melalui brand trust sebagai mediasi serta brand trust berpengaruh signifikan terhadap purchase decision.
Kata Kunci : Social Media Marketing, Purchase Decision, Brand Trust
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain