THESIS
Efektivitas Personal Selling Agen Perisai Dalam Memasarkan Produk Bpjs Ketenagakerjaan Di Wilayah Jawa Tengah
Perlindungan sosial ialah salah satu aspek yang tidak dapat dipisahkan dengan proses pengentasan kemiskinan, pengurangan kesenjangan dan pembangunan dalam suatu negara. Di Negara Indonesia yang menjadi tantangan ialah kondisi geografisnya yang luas. BPJS Ketenagakerjaan sebagai bentuk perlindungan sosial ekonomi bagi pekerja di Indonesia membentuk mitra guna menjangkau seluruh tenaga kerja di Indonesia yang disebut dengan agen perisai. Agar selaras dengan tujuan tersebut, personal selling menjadi salah satu kunci penting yang perlu dikuasai oleh seorang agen perisai. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan guna menganalisis efektivitas penerapan personal selling, hamabatan yang muncul, dan menerima saran yang diberikan oleh para agen perisai BPJS Ketenagakerjaan di wilayah Jawa Tengah. Peneliti menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif dengan melakukan wawancara secara mendalam dengan 3 agen perisai. Hasil yang didapat ialah bahwa personal selling yang diimplementasikan oleh agen perisai BPJS Ketenagakerjaan di wilayah Jawa Tengah ialah dengan tahapan prospek, pra-pendekatan, pendekatam, presentasi dan demonstrasi, mengatasi pengaduan, penutupan, pemeliharaan dan tindak lanjut. Hambatan yang beragam ditemui hampir di seleruh tahap personal selling. Sebagai langkah solutif, Kantor Cabang mengadakan kegiatan pembinaan agen perisai, pengaadaan insentif akuisisi dan iuran untuk agen perisai, serta memfasilitasi agen perisai dalam kegiatan akuisisi
THS24044 | MM24 ADE e | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain