THESIS
Pengaruh Social Media Marketing Terhadap Brand Equity Dimediasi Brand Experience Dan Social Media Benefits (Studi Kasus Peserta Segmen Bukan Penerima Upah Bpjs Ketenagakerjaan Cabang Purbalingga)
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh social media marketing terhadap brand equity dimediasi brand experience dan social media benefits pada Peserta Segmen Bukan Penerima Upah BPJS Ketenagakerjaan Cabang Purbalingga. Populasi pada penelitian ini adalah peserta BPJS Ketenagakerjaan segmen Bukan Penerima Upah (BPU) Cabang Purbalingga yang mengikuti media sosial BPJS Ketenagakerjaan. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Adapun cara mendapatkan responden penelitian menggunakan instrumen kuesioner google form yang disebarkan pada peserta BPU Ketenagakerjaan. Analisis data dilakukan dengan metode Partial Least Square (PLS) menggunakan software SmartPLS versi 3. Hasil penelitian menunjukkan bahwa social media marketing activities berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand experience, social media benefits dan brand equity. Kemudian ditemukan bahwa brand experience berpengaruh positif dan signifikan terhadap social media benefits maupun brand equity. Adapun social media benefits berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand equity. Selanjutnya, diketahui bahwa brand experience mampu memediasi pengaruh social media marketing activities terhadap brand equity. Social media benefits juga mampu memediasi pengaruh social media marketing activities terhadap brand equity. Terakhir, ditemukan bahwa social media benefits mampu memediasi pengaruh brand experience terhadap brand equity
THS24119 | MM24 HAD p | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain