THESIS
Analisis Pengaruh Reputasi Perusahaan, Kualitas Produk, Informasi Media Sosial, Kesesuaian Kualifikasi Dan Persepsi Pelamar Kerja Terhadap Intensi Melamar Kerja Basis Online: Persepsi Pelamar Kerja Sebagai Variabel Mediasi (Studi Kasus Pada Gen-Z Kota Semarang)
Perusahaan menghadapi tantangan dalam mengelola transformasi manajemen SDM di era digital, terutama dalam menarik minat Generasi Z (Gen-Z) untuk melamar pekerjaan secara online. Reputasi perusahaan, kualitas produk, informasi media sosial, kesesuaian kualifikasi, dan persepsi pelamar kerja menjadi faktor kunci yang memengaruhi peningkatan kuantitas pelamar kerja online di kalangan Gen-Z di tengah perubahan dinamika pasar kerja saat ini. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh dari variabel independen (reputasi perusahaan, kualitas produk, informasi media sosial, kesesuaian kualifikasi dan persepsi pelamar kerja) terhadap variabel dependen (intensi melamar kerja online) dengan persepsi pelamar kerja sebagai variabel mediasi. Populasi penelitian ini yaitu Gen-Z dengan domisili di Kota Semarang pada lulusan sarjana dan diploma serta sedang/pernah melakukan rekrutmen basis online. Sampel yang digunakan yaitu 100 responden dengan teknik purposive sampling dengan pendekatan penelitian kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan teknik analisis menggunakan PLS-SEM dengan Smart-PLS. Reputasi perusahaan, informasi media sosial dan kesesuaian kualifikasi secara positif dan signifikan mempengaruhi intensi melamar kerja online, sedangkan untuk kualitas produk dan persepsi pelamar kerja tidak signifikan berpengaruh pada intensi melamar kerja online. Untuk persepsi pelamar kerja sebagai variabel mediasi dengan hasil tidak mampu memediasi variabel independen terhadap variabel dependen.
Kata Kunci: Reputasi Perusahaan, Kualitas Produk, Informasi Media Sosial, Kesesuaian Kualifikasi, Persepsi Pelamar Kerja dan Intensi Melamar Kerja Online
THS24089 | MM24 PRA a | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain