UNIVERSITAS BPD

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

THESIS

Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Fasilitas Terhadap Kepuasan Pasien Dengan Citra Rumah Sakit (Brand Image) Sebagai Variabel Mediasi Studi Pada Rumah Sakit Mitra Bangsa Pati

Suhandono - Nama Orang;

ABSTRAK
Penelitian ini memiliki tujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan dan fasilitas terhadap kepuasan pasien dengan citra Rumah Sakit sebagai variabel mediasi. Jenis penelitian yang dipakai adalah explanatory research, yaitu penelitian yang menjelaskan hubungan kausal antara variabel-variabel dengan melalui pengujian hipotesis. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pasien rawat inap Rumah Sakit Mitra Bangsa Pati periode januari 2024 sampai dengan April 2024 yaitu sebanyak 4.713 pasien. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini digunakan teknik Simple Random Sampling. Besarnya sampel diambil dengan menggunakan rumus Slovin yang diperoleh sebanyak 100 pasien. Teknik analisis yang dalam penelitian ini menggunakan bantuan program SmartPLS.
Kesimpulan dalam penelitian ini adalah kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap citra Rumah Sakit Mitra Bangsa Pati. Fasilitas berpengaruh positif terhadap citra Rumah Sakit Mitra Bangsa Pati. Kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap kepuasan pasien Rumah Sakit Mitra Bangsa Pati. Fasilitas tidak berpengaruh terhadap kepuasan pasien Rumah Sakit Mitra Bangsa Pati. Citra berpengaruh positif terhadap kepuasan pasien Rumah Sakit Mitra Bangsa Pati. Kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan pasien dengan citra Rumah Sakit sebagai variabel mediasi. Fasilitas berpengaruh terhadap kepuasan pasien dengan citra Rumah Sakit sebagai variabel mediasi.
Kata kunci: Kualitas pelayanan, fasilitas, kepuasan dan citra

Abstract
This study aims to analyze the effect of service quality and facilities on patient satisfaction with hospital image as a mediating variable. The type of research used is explanatory research, which is research that explains the causal relationship between variables through hypothesis testing. The population in this study were all inpatients of Mitra Bangsa Pati Hospital from January 2024 to April 2024, namely 4,713 patients. The sampling technique in this study used the Simple Random Sampling technique. The sample size was taken using the Slovin formula which was obtained as many as 100 patients. The analysis technique in this study used the help of the SmartPLS program.
The conclusion in this study is that service quality has a positive effect on the image of Mitra Bangsa Pati Hospital. Facilities have a positive effect on the image of Mitra Bangsa Pati Hospital. Service quality has a positive effect on patient satisfaction at Mitra Bangsa Pati Hospital. Facilities have no effect on patient satisfaction at Mitra Bangsa Pati Hospital. Image has a positive effect on patient satisfaction at Mitra Bangsa Pati Hospital. Service quality affects patient satisfaction with hospital image as a mediating variable. Facilities affect patient satisfaction with hospital image as a mediating variable.
Keywords: Service quality, facilities, satisfaction and image


Ketersediaan
THS24099MM24 SUH pTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
MM24 SUH p
Penerbit
SEMARANG : STIE BANK BPD JATENG., 2024
Deskripsi Fisik
xii+29 halaman
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Kualitas Pelayanan; Fasilitas; Kepuasan Dan Citra
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Fitri Lukiastuti
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

Anda harus login sebelum memberikan komentar

UNIVERSITAS BPD
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik