THESIS
Pengaruh Religiusitas Dan Digital Marketing Terhadap Minat Menabung Dengan Mediasi Kepercayaan Nasabah (Studi Kasus Nasabah Bank Jateng Syariah Cabang Semarang)
Penelitian ini bertujuan menguji pengaruh religiusitas dan digital marketing terhadap kepercayaan nasabah dan minat menabung, pengaruh kepercayaan nasabah terhadap minat menabung, serta peran mediasi kepercayaan nasabah pada pengaruh religiusitas dan digital marketing terhadap minat menabung. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh nasabah pengguna internet, besarnya sampel 400 responden. Analisis menggunakan Partial Least Square (PLS)SEM dengan alat analisis smart PLS. Hasil penelitian ini, religiusitas dan digital marketing berpengaruh positif signifikan terhadap kepercayaan nasabah dan minat menabung, kepercayaan nasabah berpengaruh positif signisikan terhadap minat menabung, serta kepercayaan nasabah memediasi pengaruh positif religiusitas dan digital marketing terhadap minat menabung dengan sifat mediasi partial complementary. Implikasi penelitian ini memberikan kontribusi teori pada religiusitas dan digital marketing terhadap kepercayaan nasabah dari sudut minat menabung.
Kata Kunci : religiusitas, digital marketing, kepercayaan nasabah, minat menabung.
THS24079 | MM24 PRA p | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain