THESIS
Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kepuasan Pengunjung Dengan Mediasi Kepercayaan (Studi Kasus Pada Suraloka Zoo)
Tujuan penelitian adalah menganalisis pengaruh Experiential Marketing terhadap Kepuasan pelanggan dan Kepercayaan pelanggan; menganalisis E-Service Quality terhadap Kepuasan pelanggan dan Kepercayaan pelanggan; menganalisis pengaruh Kepuasan pelanggan dan Kepercayaan pelanggan; menganalisis pengaruh Experiential Marketing terhadap Kepuasan pelanggan dan E-Service Quality terhadap Kepuasan pelanggan melalui Kepercayaan pelanggan. Populasi penelitian ini adalah pengunjung kebun binatang Suraloka Zoo yang berjumlah 134 orang. Sampel ditentukan dengan menggunakan teknik sampel accidental sampling yang didapat melalui Rumus Slovin. Metode analisis dalam penelitian ini adalah SEM-PLS menggunakan aplikasi smartPLS4. Hasil penelitian adalah Experiental Marketing berpengaruh positif terhadap Kepuasan pelanggan. E- Service Quality berpengaruh positif terhadap Kepuasan pelanggan. Experiental marketing berpengaruh positif terhadap kepercayaan pelanggan. E-Service Quality berpengaruh positif terhadap kepercayaan pelanggan. Kepercayaan pelanggan berpengaruh positif terhadap Kepuasan pelanggan. Kepercayaan pelanggan tidak mampu memediasi dengan baik antara Experiential marketing terhadap Kepuasan pelanggan. Kepercayaan pelanggan mampu memediasi secara parsial antara E-Service quality terhadap kepuasan pelanggan.
Kata kunci: Experiential Marketing, E-Service Quality, Kepercayaan Pelanggan, Kepuasan Pelanggan
THS24105 | MM24 LEL a | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain